Pages

Kamis, 15 Agustus 2013

Hanya sebuah cerita

kekuatan cerita itu adalah plotnya. karakter yang kuat tak pernah bisa bertahan dengan plot yang hanya bisa mebuatnya menjadi biasa , .. lemah .dan begitu pula sebaliknya , karakter yang awalnya figuran pun bahkan bisa menjadi pemeran utama karenanya . plot yang kuat selalu memiliki ciri yang sama . . mencapai kebenaran. ketika karakter tak mencapi kebenaran , dia hanya akan ada di awang-awang , mengambang , terjebak dalam delusi kosong akan ide dalam kepalanya. dan itu sama sekali tidak indah, gelap , hambar dan bukan sesuatu yang pantas di ceritakan.


Pernah ada kisah tentang seseorang yang terus hidup hanya untuk menjalani ceritanya. dia sama sekali bukan orang yang lemah , bahkan sampai badai pun hanya menjadi angin musim semi di hadapannya , menghadapi segala macam problematika hidup dengan senyuman sudah menjadi rutinitasnya di pagi hari. ya , di memang kuat . . . atau bahkan terlalu kuat untuk kisah semacam ini . semua itu dia terus hadapi sepanjang hidupnya , sampai jiwa dan raga tak bersama lagi. sudah terlihat kan bagian akhirnya bagaimana ? ya , terlalu biasa. bahkan aku sendiri yang bercerita bahkan tidak pernah tau siapa namanya . sungguh sebuah tragedi yang nyata .

yang jadi pertanyaanya , plot yang kuat seperti apa? , nyata kah? , fiktif kah ? atau bagaimana ? sungguh misteri yang memikat yang membuatku bertanya sepanjang hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar